Trik Cara Aktivasi PTK Secara Otomatis di SIMPATIKA

Trik Cara Aktivasi PTK Secara Otomatis di SIMPATIKA

Memulai tugas para Operator Madrasah tahun pelajaran 2018/2019 yaitu mengaktifkan PTK di SIMPATIKA. Bagi Sobat Operator yang hanya memegang khusus satu sekolah/madrasah dengan PTK/Guru tidak lebih dari 10 orang tugas tersebut mungkin terasa ringan dan dapat dikerjakan secara manual one by one dalam hitungan menit. Tapi bagaimana dengan Sobat Operator yang ditugaskan untuk beberapa Madrasah atau untuk sebuah yayasan yang menaungi RA/Madrasah lengkap mulai dari RA, MI, MTs dan MA, dengan guru/PTK yang lumayan banyak pasti bakal sedikit kerepotan dengan tugas tersebut (aktifasi PTK).

baca juga : 

Nah, bagaimana cara mengaktivasi semua PTK sekaligus secara otomatis di SIMPATIKA? berikut ini akan admin bagikan triknya.... trik ini admin dapatkan dari bapak Sopyan Hadi, S.Pd.I (silahkan kontak beliau jika membutuhkan di nomor 085643711922)

Pertama, sobat download "alatnya" (di bawah postingan), yaitu aplikasi iMacros dan Script untuk aktifasi PTK otomatis SIMPATIKA,

Kedua, Install aplikasi iMacros,

Ketiga, buka Script yang telah didownload menggunakan Notepad (admin sendiri menggunakan Notepad++),


Keempat, copy-kan script tersebut sebanyak Guru/PTK yang akan diaktivasi kecuali Kamad dan Guru yang belum S1 kemudian edit sesuai data NUPTK/PEGID dan Passwordnya, perhatikan contoh dan cara pengisiannya di bawah ini.


Kelima, Apabila telah selesai langkah Keempat di atas kemudian Save,

Keenam, Klik kanan file Script tersebut kemudian Open with => iMacros seperti gambar di bawah ini,

Ketujuh, Sobat bisa "NGOPI" dulu sambil kita tunggu iMacros menjalankan "aksinya" sampai selesai.... perhatikan gambarannya di bawah ini,



Demikian Trik Cara Aktivasi PTK Secara Otomatis di SIMPATIKA yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat.







Next Post Previous Post