Tips dan Trik Mengisi Absensi di Simpatika secara Kolektif

Tentunya bagi Sobat Operator Madrasah, awal Tahun Pelajaran 2018/2019 ini ada "penampakan-penampakan asing" di dalam SIMPATIKA salah satunya fitur Absensi dengan status default (dari sononya) berlogo X yang artinya Tidak Hadir alias Alpa.

baca juga

Standar, normal dan amannya Absensi di Simpatika harus diisi setiap hari (kerja), tapi sah-sah juga jika ada sobat OPM beranggapan absensi Guru/PTK di Simpatika dapat dikerjakan per minggu atau sebulan sekali. Bagaimana dengan Sobat? Admin Operator Mifa sendiri mengambil "jalan" yang Standar, Normal dan Aman saja alias dikerjakan setiap hari. hal ini untuk menghindari kekhawatiran akan mempengaruhi tunjangan profesi guru (TPG) dikarenakan pastinya sistem membaca waktu mengerjakan absensi tersebut.

Kali ini admin akan berbagi Tips dan Trik Mengisi Absensi di Simpatika secara kolektif, atau istilahnya secara masal atau tepatnya mengisi absen semua Guru dalam tiga langkah mudah... tips dan trik ini tidak berlaku untuk sobat OPM yang telah mengetahuinya ...he...he...!

Baik, langsung saja ke TeKaPe.........
1. Pertama dan paling utama adalah masuk ke Simpatika menggunakan akun Kepala Madrasah atau akun Admin/Operator (LOGIN ADMIN)

2. pada tab Sekolah, pilih menu Absensi => Lihat Absensi

3. pada halaman Absensi Guru, klik/centang Pilih Semua


4. klik panah kecil sehingga muncul jendela Aksi terhadap guru. lalu pilih status absensinya (Hadir)
akan muncul jendela konfirmasi, klik Ya

5. maka secara otomatis semua Guru/PTK akan berstatus Hadir

Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post