Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam GRETONGAN!

Tri saat ini sudah menyediakan paket internet baru yakni kuota aplikasi edukasi atau kuota belajar Tri, paket ini diluncurkan berkaitan dengan adanya kebijakan stay home yang membuat aktivitas salah satunya belajar harus dilakukan secara online.

Kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara mengubah kuota edukasi tri menjadi kuota reguler atau kuota flash sehingga bisa digunakan untuk akses internet di semua aplikasi.

Apa itu Kuota Belajar Three?

Kuota Belajar (edukasi) 3 Tri adalah kuota internet yang digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi seperti Ruang Guru, Zenius, Google Classroom dan Edmodo.

Jadi sudah pasti kalau kuota internet yang satu ini tidak akan bisa digunakan untuk akses Youtube, Google chrome, facebook, whatsapp, instagram dan lainnya diluar aplikasi belajar online yang admin sebutkan diatas.

Kamu bisa membeli paket edukasi tri ini melalui aplikasi Bima Tri, Bahkan di paket tri biasa (paket AON) saja didalamnya sudah include kuota edukasi lho.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Tri Menjadi Kuota Flash

Masalah yang ada pada kuota ini yakni jumlah kuota yang tersisa masih banyak karena hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi edukasi saja, kecuali kalau kamu belajar onlinenya memang lama, baru dah kuota bakal habis sesuai pemakaian.

Tapi bagaimana kalau penggunaan kita memang tidak besar? So daripada paket ini sia-sia mending jalankan trik dibawah ini deh untuk merubah kuota belajar tri menjadi kuota reguler atau kuota utama (flash).

Langkah 1: Tambahkan APN Baru

Kita perlu menambahkan APN baru (APN Default tri tidak perlu dihapus, biarkan saja jadi nanti bisa mudah kalau mau balikkin settingan ke awal lagi).

  1. Buka menu setelan atau pengaturan HP, lalu pilih KARTU SIM.
  2. Klik pada Kartu Tri yang digunakan.
  3. Pilih menu nama jalur akses atau access point name.
  4. Kemudian klik icon (+) untuk menambahkan APN Baru.
  5. Isikan settingan APN menjadi seperti ini:

Isi pada bagian yang admin beri tanda merah saja, lainnya biarkan default.

Langkah 2: Setting Psiphon Pro

Setelah itu kita harus setting aplikasi psiphon pro, kalau belum punya aplikasinya silakan download dulu, link: Download Psiphon Pro Mod APK.

  1. Buka aplikasi psiphon, pilih menu “Opsi” kemudian pilih menu “setting proxy”.
2. Aktifkan “sambungkan lewat proxy” untuk http header biarkan saja tidak perlu disetting.
3. Kemudian kembali ke menu Opsi, pilih pada “VPN SETTINGS“.
4.Klik menu Pilih Aplikasi dan pastikan Bima Tri sudah dicentang.
5. Selesai! kembali ke halaman awal psiphon pro, pilih “mulai” dan tunggu sampai connect.

Jika gagal, kemungkinan besar ada kesalahan di settingan APN nya, kalau memang sudah sesuai seperti diatas berarti tidak ada pilihan lain selain ganti APN dengan yang baru.

Baca Juga:

Trik Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Reguler Telkomsel

Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Reguler

Trik Merubah Kuota Edukasi Indosat 30Gb Menjadi Kuota Reguler

Untuk sementara admin hanya ada settingan APN seperti yang admin share diatas saja, untuk lainnya akan admin update lagi nanti, maka dari itu komen supaya admin inget ya, hehe.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url