Kata-Kata Bijak #Operator Madrasah

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Admin tahu bagaimana rasanya menghadapi aplikasi pendataan, baik online maupun offline yang lemotnya minta ampun. Jadi, tanpa basa basi lagi, sesuai judulnya kali ini Admin akan curat-coret Kata-Kata Bijak (meskipun tidak begitu bijak juga!) untuk Operator Madrasah. Cekidot...

Hari ini, kita boleh berkecil hati tapi jangan sampai membuat anda  berputus asa dalam mengerjakan tugas anda sebagai Operator Madrasah. Karena patut kita mensyukuri, karena setiap tahun perubahan pendataan aplikasi EMIS semakin ada perubahan.  Otomatis Operator nantinya akan dibutuhkan sekali. Perbanyak berdoa dan bertahan terus menjadi OPM. Insya Allah, akan ada titik temunya nanti.

Harusnya para tenaga lain selain dari Operator Madrasah mencontoh pekerjaan kita sebagai OPM. Karena tanpa pembiayaan besar dan bimbingan khusus, Operator Madrasah tetap konsisten dalam menjaga akurasi data peserta didik, data PTK, data Madrasah dan berbagai macam data penting buat madrasah.

Mungkin hari ini kita melakukan berbagai macam pekerjaan tidak sesuai dengan  apa yang kita peroleh selama ini. Tapi yakinlah, suatu hari nanti semua kerja kita selama ini, sebagai Operator Madrasah akan membuahkan hasil.

Hal yang harus senantiasa kita ingat sebagai Operator Madrasah adalah bahwa pekerjaan yang kita lakukan selama ini adalah pekerjaan yang sangat sangat mulia. Karena menyangkut kepentingan dunia pendidikan Agama Islam.

Mungkin hari ini, perhatian khusus buat Operator Madrasah tidak terlalu diperhatikan. Tapi yakinlah bahwa suatu saat Operator akan menjadi tulang punggung buat mengembangkan dunia pendidikan Madrasah semakin menjadi lebih berkualitas lagi.

Harusnya kita bangga menjadi OPM, karena tanpa bimbingan pendataan pun kita bisa melakukan berbagai macam pendataan secara otodidak tanpa melakukan sosialisasi sama sekali. Jadi tidak salah jika Operator Madrasah disebut sebagai Tenaga Khusus. Karena mereka mandiri dalam mengerjakan pekerjaannya masing-masing.

Mungkin itu saja Kata-Kata Bijaknya. Ya seperti yang Admin bilang di awal, meskipun tidak begitu bijak tapi mudah-mudahan bermanfaat, khususnya bagi Sobat Sobat Operator Madrasah. Salam Operator Madrasah Tangguh Tanpa Mengeluh menjadikan Madrasah Hebat Bermartabat. Wassalam.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url