Trik Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Reguler Telkomsel

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam GRETONGAN !

Ada beberapa cara untuk mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota utama atau kuota flash (reguler) yang nantinya bisa digunakan untuk internet di semua aplikasi.

Baca Juga:

Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Reguler

Trik Merubah Kuota Edukasi Indosat 30Gb Menjadi Kuota Reguler

Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler

Misalnya pakai aplikasi Psiphon Pro, HTTP Injector, Anonytun dan yang akan admin bagikan disini pakai aplikasi HTTP Custom Versi Terbaru, ya sebenernya secara umum sama saja sih fungsinya. Sesuai selera saja mau pakai yang mana.

Ilmupedia telkomsel bisa digunakan untuk akses seperti google classroom, rumah belajar, zenius, quipper dan lain sebagainya. Sementara kuota conference itu yang untuk streaming video konferensi kayak zoom, Google meet misalnya dan masih banyak lagi. Nah gabungan dari 2 kuota itu namanya kuota belajar telkomsel.

Apa itu kuota belajar Telkomsel?

Paket internet kuota belajar telkomsel adalah paket gabungan kuota ilmupedia dan conference. Kalau kamu pengguna Telkomsel dari dulu pasti tahu dong apa itu kuota ilmupedia? Kuota ini mirip seperti kuota edukasi axis yang intinya fungsinya untuk mengakses aplikasi pembelajaran online.

Ilmupedia telkomsel bisa digunakan untuk akses seperti google classroom, rumah belajar, zenius, quipper dan lain sebagainya. Sementara kuota conference itu yang untuk streaming video konferensi kayak zoom, Google meet misalnya dan masih banyak lagi. Nah gabungan dari 2 kuota itu namanya kuota belajar telkomsel.

Harga Kuota Belajar Telkomsel

Harga kuota belajar juga sangat murah karena hanya RP 10 sudah bisa dapat 10 GB selama 30 hari.

Nah masalahnya yakni ketika penggunaan kuota belajar kita tidak seberapa, alhasil sisa kuotanya nganggur alias tidak terpakai. Sayang banget dong?.

Daripada hilang begitu saja mending simak trik berikut ini untuk cara mengubah kuota belajar telkomsel (ilmupedia dan conference) menjadi kuota internet flash reguler yang bisa digunakan untuk internetan semua aplikasi selama 24 jam jadi bisa untuk Youtube, Instagram dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Flash Reguler

Oke langsung saja silakan ikuti tutorial mengubah kuota belajar menjadi kuota internet biasa seperti dibawah ini.

Download dulu 2 bahan berikut:

Aplikasi HTTP Custom versi 2.6.232.

config untuk kuota belajar (ini di dalam rar. password rar.nya : galtamvers314

Aplikasinya ringan kok, confignya juga ukurannya cuma 1 KB doang.

Rekomendasi admin sih pastikan juga kalau kartu telkomsel kamu tidak ada kuota lain, hanya ada kuota belajar saja (untuk meminimalisir jika gagal jadi kuota lain tidak tersedot).

Kalau ada kuota lain gimana? nggak masalah, yang penting pas nyobain awal-awal rutin di cek, kalau yang kesedot berhasil kuota belajar, ya gas pol internetan, kalau yang kesedot kuota lainnya stop dulu, komen dimari juga boleh.

  1. Buka aplikasi HTTP Custom.
  2. Pada halaman beranda ceklis beberapa menu berikut:

Enable DNS, Auto Replace, Keep VPNService, DNS Forwarding, Wakelock.


3. Setelah itu klik tanda (+), lalu pilih “open config”.

4. Silakan cari file config yang tadi sudah didownload, tentunya sebelum itu ekstrak dulu file confignya ya, hehe
5. Pilih file config, nanti akan muncul notifikasi “auto move?” pilih yes.

6. Nanti disuruh ngisi password lagi, isikan seperti gambar berikut:


7. Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman beranda, pilih “connect” dan tunggu sebentar.

8. Kalau sudah connect keterangannya begini:

Nah bagaimana guys? Silakan dicoba trik cara mengubah kuota belajar telkomsel menjadi kuota utama 24 jam flash reguler auto internetan puas dan kalau belum berhasil jangan nyerah dong hehe, komen dibawah saja semisal error kenapa.

Karena ini mengandalkan config, biasanya (kemungkinan besar) errornya ya ada di config, nah kalau error nanti admin akan share yang baru lagi confignya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url