7 Langkah Cara Merekam Layar di Android Tanpa ROOT

Secara umum aplikasi dengan fungsi Perekaman Layar Android mengharuskan Gadget memiliki akses root. Nah persoalannya, Bro ! tak semua pengguna gadget Android telah me-root Smartphone atawa Tabletnya. Lalu bagaimana jika kamu ingin merekam aktivitas layar di gadget yang masih "perawan"? Gampang Bro, gunakan saja aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root. Namun terdapat syarat lainnya, yaitu versi OS Android gadget Ente kudu Lolipop 5.0 ke atas. Berikut 7 Langkah Cara Merekam Layar di Android Tanpa Root :

1. Unduh dan Install AZ Screen Recorder di operator-mifa.
2. Jalankan aplikasi. Di tengah-tengah layar akan muncul 4 buah tombol yang masing-masing fungsinya adalah Record, Setting, Output Directory dan Exit.

3. Sebelum merekam layar, sebaiknya Ente melakukan pengaturan terkait dengan proses perekaman. Tekan tombol Setting untuk mengakses menu Setting. Di dalamnya Ente dapat mengatur tingkat bit-rate video, resolusi, frame rate, memilih direktori penyimpanan video. Silahkan terserah Ente "mau diapain oge!".

4. Jika sudah kembali ke halalaman sebelumnya dan mulailah merekam dengan menekan tombol Record (paling kiri). Muncul peringatan bahwa aplikasi ini akan mulai merekam. Hilangkan centang pada opsi Don't Show Again agar peringatan ini tak nongol lagi ketika Ente ingin merekam.Tekan tombol Start Now untuk mulai merekam.

5. Proses perekaman layar akan berjalan, dan informasi ini akan terlihat dengan adanya ikon video di sudut kiri bar notifikasi. Ente dapat merekam tanpa batasan durasi waktu, tergantung kapasitas penyimpanan (internal atau eksternal, ditentukan pada saat Ente memilih direktori penyimpanan video pada menu Setting). Untuk menghentikan sejenak rekaman alias Pause atawa selesai (Stop), tarik bar notifikasi untuk mengakses kedua fungsi tersebut.

6. Jika Ente memilih Stopmerekam video, maka muncul informasi bahwa video berhasil direkam. Tekan notifikasi untuk memutar video. Selain itu ada tiga pilihan lain yaitu berbagi (Share) video, Menghapus video, dan memotong (Trim) video.

7. Tekan tombol Output Directory untuk melihat semua video yang telah direkam. Di dalam menu ini Ente dapat menghapus video yang sebelumnya sudah direkam.



Mungkin itu saja Bro, video yang sudah direkam bisa diputar dengan berbagai video player yang terinstal di gadget. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url