Info Program SIMPATIKA Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016


Info SIMPATIKA - Portal informasi layanan informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) telah menerbitkan jadwal kegiatan SIMPATIKA pada Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 setelah periode Semester 1 telah berkhir pada 31 Desember 2015 lalu.
Pada bulan Januari 2016 ini merupakan masa persiapan menjelang dibukanya kegiatan Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 yang rencananya mulai dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2016 sampai dengan tanggal 30 Juni 2016. Adapun program-program SIMPATIKA yang ada pada Semester 2 ini diantaranya:

  1. Cetak SKBK dan SKMT online (basis isian Jadwal Mengajar)
  2. Verval NRG lanjutan
  3. Verval Inpassing
  4. Registrasi UKG untuk periode 2016
  5. Seleksi Sertifikasi Guru periode 2016
  6. Penerbitan NPK (Nomor Pendidik Kemenag)
  7. Pemetaan kebutuhan Guru (otomatis perhitungan kelebihan/kekurangan Guru Mapel basis isian Jadwal Mengajar)

untuk memperlancar program-program tersebut, maka Kemenag menghimbau kepada setiap PTK untuk mempersiapkan dokumen-dokumen terkait yang akan digunakan sebagai syarat berkas ajuan dari program-program terbaru tersebut.
Untuk mekanisme dan teknis mengenai alur dari proses masing-masing program akan diterbitkan dan dipublikasikan segera kepada masing-masing PTK melalui Kanwil Kemenag Provinsi atau kantor Kemenag Kab/Kota.
perlu diketahui juga bahwa selama bulan Januari 2016 seluruh proses e_administrasi standar di SIMPATIKA tetap terbuka dan diproses harian, misalnya: Mutasi datang/Keluar, Pelaporan PTK Non Aktif, Registrasi PTK baru, dan Update Biodata Portofolio PTK.
Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url